SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG KAMI

23 Februari 2009

LDII Serukan White Campaign

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) meminta kepada elit politik maupun partai politik untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa merusak demokrasi misalnya black campaign.

“Mari kita kembangkan white campaign dan fair campaignI agar pemilu 2009 menjadi berkualitas,” kata Ketua DPP LDII Teddy Suratmadji kepada wartawan, Jakarta, Jum’at 13 Februari kemarin. Teddy menambahkan, saat ini indikasi black campaign mulai terlihat. Partai Politik maupun elit politik telah mulai melakukan hal tersebut, apalagi penetapan sistem suara terbanyak yang telah ditetapkan oleh MK.

Sementara itu, Wakil Sekjen LDII Hidayat Nahwi Rasul menyatakan, saat ini LDII mempunyai 15 juta massa yang tersebar di seluruh tanah air. Dengan jumlah yang cukup signifikan tersebut, Hidayat mengaku akhir-akhir ini LDII telah didekati oleh beberapa partai politik dan elit partai. BRBR”Pimpinan partai-partai besar seperti Golkar, PDIP, PAN mencoba mendekati LDII dan melakukan komunikasi. Bagi LDII pendekatan tersebut adalah suatu kehormatan,” kata Hidayat.

Sedangkan untuk pemilu, baik pemilu legislatif dan pilpres, DPP LDII menyerahkan sepenuhnya kepada warga LDII. DPP, katanya tidak menginstruksikan kepada warganya untuk memilih partai tertentu atau capres tertentu. “Warga LDII dipersilahkan menentukan pilihannya sendiri. DPP LDII tidak akan menyuruh atau mengintervensi,” tegas Hidayat. (http://www.rakyatmerdeka.co.id/)